Kredit motor tanpa DP

Promosi kredit motor tanpa dp dan angsuran murah 2021
Gaji Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Rate Bunga Bunga 2.5%
Batas usia pemohon mulai 21 tahun

Kredit Motor Tanpa DP

Memiliki sepeda motor atau mobil dengan harga terjangkau tentunya menjadi impian bagi setiap orang. Terutama, bagi Anda yang sudah lama ingin memiliki kendaraan bermotor. Namun, seringkali kewajiban membayar DP menjadi kendala. Pasalnya, biaya DP (Down Payment) memang cukup mahal. Sehingga, membuat Anda berpikir dua kali dalam membeli sepeda motor. Tapi, ada kabar baik bagi Anda. Di tahun 2022, pemerintah menawarkan program kredit motor tanpa DP. Program kredit motor tanpa DP 2022 ini berlangsung mulai tanggal 1 Maret hingga 31 Desember 2022. Tentunya, bagi Anda yang selalu mengidamkan membeli motor tanpa dp, hal ini bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba. Dengan adanya program ini, Anda bisa beli motor tanpa dp dengan mudah. Sepeda motor idaman Anda pun bisa berada di dalam genggaman. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai kredit motor murah tanpa dp beserta syarat yang harus dipenuhi kredit motor syariah.

Mengapa Kredit Motor Tanpa DP Diadakan

Banyak orang yang tentunya bertanya-tanya, hal apakah yang melandasi program kredit motor tanpa dp? Seperti yang Anda ketahui, masa pandemi yang sampai saat ini masih melanda Indonesia memang membuat berbagai sektor mengalami kerugian. Banyaknya kasus PHK dan pembatasan kegiatan sosial masyarakat secara tak langsung turut mengambil andil dalam lesunya daya beli rakyat terhadap produk otomotif. Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam membeli sepeda motor, pemerintah bekerjasama dengan dealers di seluruh Indonesia untuk menawarkan kredit sepeda motor tanpa disertai dengan DP. 

Hal ini ditegaskan oleh Perry Warjiyo selaku Gubernur dari Bank Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa mulai periode bulan Maret hingga Desember 2022, semua dealer akan menyediakan penurunan batas DP sebagai uang muka sepeda motor menjadi nol persen. Keputusan ini berlaku untuk pembelian produk sepeda motor baru. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku untuk pembelian kredit motor bekas murah tanpa DP. Misalnya, bagi Anda yang ingin membeli kredit motor ninja 250 bekas tanpa dp hanya bisa dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Keputusan kredit motor tanpa DP ini menjadi kesempatan emas bagi Anda yang ingin mengajukan kredit motor murah tanpa dp. Salah satu dealer sepeda motor ternama yaitu Adira juga menawarkan program kredit motor tanpa DP ini untuk berbagai koleksi sepeda motornya. Salah satunya adalah kredit motor Honda Beat tanpa dp Adira. Tak hanya itu, Anda juga bisa memperoleh kredit motor Kawasaki KLX tanpa dp lewat dealer Kawasaki resmi terpercaya. Keputusan pembelian kredit sepeda motor tanpa disertai DP ini ditujukan untuk menghidupkan kembali minat masyarakat terhadap pembelian produk sepeda motor. 

Selain itu, langkah kredit motor tanpa DP ini merupakan perwujudan dari keputusan yang diambil oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan yang tercantum di dalam dokumen Paket Kebijakan Terpadu untuk meningkatkan pembiayaan dalam sektor usaha. Sekaligus, dalam rangka untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pemulihan ekonomi.

Resiko Kredit Motor Tanpa DP

Kemudahan dalam membeli kredit motor tanpa DP ini serta merta mendapatkan sambutan meriah dari berbagai kalangan. Biarpun demikian, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Pemerintah sendiri dihimbau untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan tetap memperhatikan prinsip sekaligus manajemen resiko. Resiko yang bisa jadi dihadapi oleh badan kredit dan dealer sepeda motor adalah membengkaknya jumlah non performing loan, atau yang juga dikenal dengan sebutan kredit macet. Untuk mencegah terjadinya kredit macet saat pihak peminjam memilih layanan ini ada beberapa tindakan preventif yang harus dilakukan.

Bagi kalangan masyarakat sendiri perlu mengkomunikasikan makna kredit motor tanpa dp sebelum mengajukan permohonan. Karena, apabila dengan diringankannya dp berdampak pada jumlah cicilan yang semakin besar, maka bisa jadi Anda akan kewalahan saat melunasi hutang kredit tersebut. Faktor suku bunga yang dibebankan oleh pihak kreditur juga harus menjadi bahan pertimbangan. 

Syarat Mengajukan Kredit Motor Tanpa DP

Untuk mencegah potensi terjadinya kredit macet di dalam penyelenggaraan kredit motor tanpa DP, ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh perbankan. Perbankan tersebut harus memiliki rasio kredit macet yang kurang dari 5%. Apabila perbankan tersebut lolos dari syarat tersebut, maka konsumen yang terdaftar sebagai nasabah dari bank tersebut bisa menikmati fasilitas kredit motor ini untuk semua jenis sepeda motor. Sedangkan, bagi konsumen dari bank yang tidak memenuhi persyaratan tersebut akan tetap dikenakan biaya DP sebesar 10%.

 


Cek juga

Cara daftar UMKM untuk bantuan UMKM online di 2021
Gaji Gaji dibawah 1 juta
Rate Bunga Mulai dari 0.79% per bulan
Batas usia pemohon dari 21 tahun
Ajukan kartu kredit UOB dan dapatkan kesempatan mendapatkan undian setiap bulan 2021
Gaji Min gaji RP 4 juta
Rate Bunga 2% per bulan
Minimal umur pengaju 20 tahun
Pengajuan kartu kredit citibank tanpa syarat 2021
Gaji Min penghasilan 3 juta per bulan
Rate Bunga 2.8% setiap bulan
Minimal berusia 24 tahun