Kredit motor Syariah

Dapatkan kredit motor syariah tanpa riba sekarang juga 2021
Gaji Min 3 jt/ bulan penghasilan
Rate Bunga Mulai dari 1.45% per bulan
Minimal usia 21 tahun

Kredit Motor Syariah

Kepemilikan sepeda motor saat ini seakan sudah menjadi salah satu hal yang lumrah. Terlebih lagi, bagi Anda yang memiliki lokasi kerja cukup jauh dari rumah. Berkendara ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor tentunya akan dapat menghemat waktu dan tenaga. Saat ini, siapapun bisa memiliki sepeda motor. Tanpa harus menabung lama, Anda bisa mengajukan kredit motor untuk memperoleh produk sepeda motor yang diinginkan. Bagi Anda yang ingin menghindari riba, dapat memanfaatkan layanan kredit motor syariah. Layanan cicilan motor syariah ini bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang tidak ingin terjerat di dalam pembayaran cicilan dengan suku bunga. Di tahun 2022, peminat jenis kredit motor berbasis hukum Islam ini semakin menunjukkan pertumbuhan. Hal-hal apa sajakah yang bisa didapatkan dari kredit sepeda motor dengan sistem syariah ini? 

Kelebihan Kredit Motor Syariah

Akhir-akhir ini, program kredit motor syariah memang semakin digemari masyarakat. Layanan program ini tidak hanya menyediakan penawaran kredit untuk pembelian sepeda motor. Anda juga bisa memanfaatkan layanan kredit motor bekas syariah. Dengan semakin banyaknya pilihan yang ada tentunya semakin mempermudah Anda dalam memilih pinjaman kredit motor syariah manakah yang sesuai dengan kebutuhan. Layanan kredit syariah juga sangat disukai karena ia merupakan jenis kredit motor tanpa riba. Bagi Anda yang beragama Islam, tentunya hal tersebut menjadi poin kelebihan tersendiri beli motor di Pegadaian

Namun, keuntungan terbebas dari bunga riba tidak hanya bisa dinikmati oleh peminjam yang beragama Islam. Siapapun bisa mengajukan kredit motor syariah. Anda bisa menikmati besaran cicilan yang flat atau tetap hingga akhir masa tenor. Jikapun Anda mengalami keterlambatan dalam pembayaran cicilan, tentunya akan tetap dikenakan denda. Namun, denda tersebut tidak dimasukkan ke dalam kas bank. Melainkan, disalurkan ke berbagai lembaga sosial yang membutuhkan bantuan. Dengan kata lain, Anda tidak langsung sedang bersedekah pada orang-orang yang membutuhkan. 

Syarat Mengajukan Kredit Motor Syariah di Bank Syariah

Tertarik untuk mengajukan kredit motor syariah? Anda bisa mengajukan kredit motor tersebut di bank syariah. Di Indonesia, Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menemukan layanan kredit motor bank syariah dengan sangat mudah. Salah satu bank syariah yang menawarkan pelayanan kredit motor ini adalah Bank BRI syariah. Syarat untuk mengajukan kredit motor lewat Bank BRI syariah ini sangatlah mudah, antara lain:

  • Calon peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) 
  • Calon peminjam juga harus bekerja sebagai pegawai atau karyawan tetap di sebuah perusahaan dengan masa bakti minimal 2 tahun
  • Bagi Anda yang berprofesi sebagai tenaga kerja profesional maka harus bekerja di bidang yang sama selama kurang lebih 2 tahun
  • Usia calon peminjam minimal harus berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun 
  • Memiliki rekam kredit yang bersih
  • Bersedia membuka rekening tabungan debit di Bank BRI Syariah. 

Agar memperlancar pengajuan kredit motor bank syariah, Anda juga akan diminta untuk mengajukan persyaratan dokumen lainnya, yaitu:

  • Fotokopi KTP atau kartu identitas lain
  • Surat keterangan bahwa Anda bekerja sebagai pegawai tetap yang dilegalisir oleh perusahaan tersebut
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Nikah bagi Anda yang sudah menikah
  • Slip gaji atau surat keterangan gaji dari perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja
  • Catatan buku tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Surat Izin Usaha atau Surat Izin Praktek untuk tenaga profesional 
  • Untuk pembiayaan kredit motor di bank syariah di atas 50 juta, maka Anda perlu untuk melampirkan NPWP.

Syarat Mengajukan Kredit Motor Syariah di Pegadaian

Selain lewat bank syariah, kredit motor syariah juga bisa dilakukan di Pegadaian. Untuk mengajukan kredit motor di Pegadaian syariah, berikut adalah persyaratan yang harus Anda penuhi:

  • Pemohon kredit harus bekerja sebagai karyawan atau pegawai tetap di perusahaan atau lembaga pemerintah atau swasta, dengan masa kerja minimal 2 tahun
  • Pemohon harus menyertakan fotokopi KTP dan KK
  • Melampirkan Slip Gaji atau surat bukti penghasilan dalam jangka waktu 2 bulan terakhir
  • Menyertakan fotokopi Surat Keterangan (SK) pengangkatan karyawan tetap yang dilegalisir perusahaan

Untuk cara mengajukan kredit motor syariah bisa dilakukan dengan langsung datang ke kantor bank atau pegadaian terdekat. Bahkan, beberapa bank dan Pegadaian juga memungkinkan untuk melakukan pengajuan secara online. Ini tentunya menjadi kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan.


Cek juga

Promo pengajuan kartu kredit aeon untuk bayar apa saja 2021
Gaji Min gaji Rp 3 juta
Rate Bunga 3.2% setiap bulan
Min Pengajuan umur 20 tahun
Promo kredit motor Honda dengan cicilan murah 2021
Gaji Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Rate Bunga Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Berusia minimal 17 tahun
Dapatkan kartu kredit bca xpresi untuk simpan uang tanpa buku tabungan 2021
Gaji 2, 5 juta / bulan
Rate Bunga Mulai dari 2%
Minimal usia 21 tahun