Kredit motor di Pegadaian

Pengajuan mudah langsung acc untuk kredit motor di pegadaian 2021
Gaji Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Rate Bunga Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Usia pemohon minimal 17 tahun

Kredit Motor di Pegadaian, Syarat Mudah Cicilan Ringan!

Apa yang terpikir di benak Anda ketika mendengar kata “Pegadaian?” Pasti Anda akan menyangka Pegadaian hanya tempat untuk menggadaikan barang. Tapi bagaimana dengan “beli motor di Pegadaian?” Mungkin anda belum familiar namun nyatanya Pegadaian sekarang bukan cuma  tempat gadai barang lho, tapi sudah berinovasi menjadi lembaga keuangan dengan berbagai macam layanan. Anda bisa mengajukan pinjaman usaha,  arisan emas, hingga kredit motor di Pegadaian

Di tahun 2022 ini, kita semua tahu sepeda motor bukan lagi kebutuhan sekunder. Motor menjadi alat utama transportasi masyarakat luas, bahkan jadi kebutuhan utama untuk mereka yang berprofesi sebagai driver ojek online yang kini sedang naik daun. Motor juga jadi transportasi favorit di kota-kota besar untuk menerobos kemacetan. Di kalangan siswa, bahkan sudah banyak yang memiliki motor sendiri untuk alat transportasi ke sekolah Harga kredit motor

Tentu saja, hal ini menjadi salah satu alasan menjamurnya kredit motor. Banyak dealer berlomba mempromosikan kredit motor dengan angsuran ringan, diskon besar, hingga DP 0%. Strategi dikerahkan demi menggaet konsumen untuk mengambil kredit motor. Melihat peluang itu Pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan BUMN Indonesia pun ikut meramaikan pasar kredit motor. 

Penasaran bagaimana cara  kredit motor di Pegadaian? Ini dia informasi yang kami rangkum untuk Anda. 

  • Syarat kredit motor di Pegadaian 

Anda yang berniat mengambil kredit motor di Pegadaian harus memenuhi syarat ini terlebih dahulu ya:

Minimal Usia Kredit motor di Pegadaian

Anda harus minimal berusia 21 tahun, maksimal berusia 70 tahun, atau satu tahun sebelum masa pensiun. Itu berarti ketika anda berusia 70 tahun, harus sudah selesai masa kreditnya

  • Melampirkan dokumen administrasi Kredit motor di Pegadaian

Dibandingkan pengajuan kredit di bank, kredit motor di Pegadaian ini lebih praktis lho, pasalnya anda Cuma perlu mempersiapkan dokumen seperti salinan KTP (suami dan istri) dan salinan Kartu Keluarga

  • Pegawai tetap untuk ambil Kredit motor di Pegadaian

Anda yang bekerja sebagai pegawai  tetap di pemerintah maupun swasta, dan sudah bekerja selama 2 tahun, dipersilahkan untuk mengajukan kredit, sedangkan bila bukan pegawai, maka harus memiliki usaha. Anda perlu menyiapkan fotocopy SK pegawai atau karyawan tetap, rekomendasi atasan dan slip gaji 2 bulan terakhir. Dokumen-dokumen ini tentu saja  ini akan menguatkan pengajuan anda bahwa anda memang layak untuk mendapatkan kredit motor di pegadaian.

  • Bayar DP untuk Kredit motor di Pegadaian

Membayar DP minimal 10% untuk motor dan untuk kredit mobil di pegadaian  harus memberikan minimal DP sebesar 20%.

  • Formulir aplikasi kredit motor di Pegadaian

Mengisi dan menandatangani form aplikasi cicil. Setelah semua dokumen lengkap, pastikan anda telah yakin sebagai kreditur di Pegadaian Kredit Motor dengan mengisi formulir ini dengan benar dan teliti. 

Jika semua persyaratan sudah terlampir, maka Anda sudah siap mengajukan Kredit motor di Pegadaian. Selanjutnya, Anda tinggal menandatangani akad cicil kendaraan jika semua proses sudah beres.

Durasi Pemrosesan Kredit motor di Pegadaian

Proses untuk mengajukan kredit motor Pegadaian berkisar antara 3 sampai tujuh hari, tergantung pada kelengkapan dokumen. Jadi, semakin lengkap dokumen yang anda kumpulkan, akan semakin cepat pula proses persetujuannya. 

  • Tips Kredit motor di Pegadaian

Sedikti tips bagi yang ingin mengambil kredit motor di Pegadaian adalah sebaiknya  menyesuaikan uang muka dengan budget. Jika memang ada dana berlebih, DP yang besar tentu akan membuat cicilan lebih ringan. Namun, jangan sampai memaksakan diri untuk membayar DP tinggi dengan pinjaman lain karena ujungnya akan menyulitkan diri anda. 

Anda juga perlu mengukur seberapa kemampuan keuangan saat memilih tenor ya. Namun ingat jangan memaksakan mengambil tenor pendek jika memang belum mampu dan usahakan cicilan yang akan dibayar tidak lebih dari 30% dari total pendapatan selama sebulan. Dengan itu, anda tidak merasa terbebani sehingga bisa melunasi dengan nyaman. 

Demikian ulasan mengenai Kredit Motor Pegadaian. Lebih mudah bukan, jika dibanding dengan leasing  maupun persyaratan dari bank? Pasalnya, Pegadaian menetapkan syarat yang relatif mudah dan tidak ribet. Memang, dengan taglineMengatasi Masalah Tanpa Masalah”, Pegadaian  terus  berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam masalah keuangannya, salah satunya dengan program Pegadaian Kredit Motor. Banyaknya pilihan merk kendaraan, bunga rendah, dan pilihan tenor yang bervariasi bisa jadi pertimbangan bagi anda untuk merasakan pengalaman kredit motor di Pegadaian yang mudah dan ringan. Semoga ulasan ini bisa jadi referensi bagi anda yang ingin mengambil kredit motor  di tahun 2022.


Cek juga

Semakin mudah dan praktis hanya dengan kartu atm mandiri chip 2021
Gaji Minimal pendapatan 3 juta/ bln
Rate Bunga 2.95 % per bulan
Berusia dari 21 tahun
Promo pembuatan kartu atm bri langsung acc 2021
Gaji Gaji min Rp 3 juta
Rate Bunga 0, 5% / hari
Umur min 21 tahun
Dapatkan kartu kredit bca xpresi untuk simpan uang tanpa buku tabungan 2021
Gaji 2, 5 juta / bulan
Rate Bunga Mulai dari 2%
Minimal usia 21 tahun