Kartu ATM BNI

Pengajuan kartu kredit BNI dengan proses cepat dan mudah 2021
Gaji Minimmal 2 juta / bulan
Rate Bunga Mulai dari 2% per bulan
Batas usia pemohon dari 21 tahun

Kartu ATM BNI

Bagi Anda yang kerap menggunakan jasa perbankan, memiliki kartu ATM sudah pasti menjadi suatu keharusan. Dengan memanfaatkan kartu ATM, Anda bisa melakukan berbagai transaksi transfer ke sesama rekening BNI maupun rekening bank lain. Kartu ATM juga bisa membantu Anda mengetahui jumlah saldo di dalam rekening lewat mesin ATM tanpa harus datang langsung ke bank. Tak hanya itu, kartu ATM ini juga bisa digunakan sebagai cara mengambil uang di ATM BNI. Bank BNI merupakan salah satu bank yang menawarkan layanan pembuatan kartu ATM BNI. Berikut adalah ulasan lebih lengkap mengenai kegunaan serta cara buat ATM BNI yang menarik untuk Anda tahu kartu ATM BCA.

Jenis Kartu ATM BNI

Sebelum Anda mengetahui syarat dan cara daftar kartu ATM BNI, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang jenis ATM BNI. Berikut adalah jenis-jenis kartu dari Bank BNI yang menarik untuk Anda kenal. 

  • Kartu Debit BNI

Jenis kartu ATM BNI yang paling banyak dikenal dan dimiliki adalah kartu debit. Kartu debit merupakan jenis kartu yang diberikan kepada Anda yang mendaftar menjadi nasabah bank BNI. Dengan menggunakan kartu ini, Anda bisa melakukan tarik tunai dengan gratis di mesin ATM BNI terdekat. Tak hanya itu, kartu debit BNI ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi di merchant yang bekerjasama dengan bank tersebut. Cara membuat ATM BNI ini sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

  • Kartu Kredit BNI

Bagi Anda yang gemar bepergian dan berbelanja, Kartu ATM BNI satu ini dapat mengakomodasi kebutuhan gaya hidup. Berbeda dari jenis kartu debit, kartu kredit BNI bisa dimiliki siapapun tanpa harus memiliki rekening di bank BNI terlebih dahulu. Anda juga bisa berbelanja sesuka hati tanpa perlu khawatir saldo di dalam rekening bank BNI menjadi berkurang. Masing-masing jenis kartu kredit BNI memiliki limit kredit masing-masing. Anda bisa memilih jenis kartu manapun sesuai dengan kebutuhan. Namun, pastikan untuk menggunakan kartu tersebut dengan bijaksana. Agar, Anda tidak kesulitan dalam membayar tagihan kredit di akhir bulan.

Persyaratan Bikin ATM BNI

Tertarik untuk membuat kartu ATM BNI? Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus memiliki kartu ATM dari Bank BNI di tahun 2022 ini. Untuk membuat kartu BNI ini, tentunya Anda harus memenuhi syarat membuat ATM BNI. Berikut adalah ulasan syarat bikin ATM BNI:

  • Dari segi usia, siapapun bisa membuat kartu ATM BNI ini. BNI memang menyediakan berbagai jenis kartu ATM yang bisa disesuaikan dengan umur. Misalnya, untuk anak-anak berusia 0 – 17 tahun bisa memiliki kartu ATM Bank BNI jenis Taplus Anak dan Taplus Muda.  Syarat buat ATM BNI ini adalah melampirkan surat persetujuan dari orangtua untuk anak-anak berusia di bawah 17 tahun. 
  • Persyaratan lainnya yang harus dipersiapkan saat akan mengajukan pembuatan kartu ATM BNI adalah dokumen-dokumen. Datanglah ke kantor pusat atau kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa dokumen KTP atau SIM sebagai kartu identitas bagi Anda yang berkewarganegaraan Indonesia. Sedangkan, untuk WNA (warga negara asing), maka akan diminta untuk melampirkan kartu identitas dalam bentuk paspor,KITAP/KITAS/KIMS. Bagi calon nasabah yang masih belum memiliki KTP (usia 17 tahun ke bawah),maka wajib melampirkan fotokopi KTP orangtua. Selain itu, Anda juga wajib menyertakan formulir pembawaan rekening lengkap dengan tandatangan dari orangtua.
  • Selain membawa dokumen yang dibutuhkan, Anda juga wajib membawa sejumlah uang untuk setoran awal. Setoran awal yang ditentukan untuk masing-masing jenis kartu ATM bervariasi. Rata-rata biaya setoran awal yang diminta biasanya berkisar di angka Rp 100.000. Namun, bisa saja biaya setoran yang dikenakan lebih tinggi untuk jenis kartu ATM dengan privilege atau keistimewaan yang lebih banyak.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kartu ATM BNI Terblokir

Saat menarik uang atau melakukan transaksi dengan menggunakan kartu ATM BNI, tak jarang ada beberapa nasabah yang mengalami masalah dimana kartu terblokir. Penyebab paling umum adalah Anda bisa jadi salah dalam memasukkan nomor PIN. Kegagalan dalam memasukkan nomor PIN bisa mengakibatkan kartu ATM langsung terblokir. Untungnya ada cara terbaik untuk mengangkat blokiran tersebut, yaitu:

  • Menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046 atau (021) 68888. Namun, cara ini hanya bisa digunakan jika Anda masih mengingat nomor PIN ATM tersebut
  • Mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat. Cara ini dilakukan jika Anda memang benar-benar lupa PIN ATM ke dalam rekening Anda. Jangan lupa untuk membawa serta dokumen seperti KTP dan buku tabungan.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu ATM BNI? Daftarkan diri sekarang juga!


Cek juga

Promosi kredit motor tanpa dp dan angsuran murah 2021
Gaji Penghasilan minimum 3 jt per bulan
Rate Bunga Bunga 2.5%
Batas usia pemohon mulai 21 tahun
Dapatkan pinjaman online bunga rendah menarik dengan aplikasi Tunai cepat apk di 2021
Gaji Gaji setiap bulan Rp 2.5 Juta
Rate Bunga Bunga mulai dari 1.59% per bulan
Usia 21 sampai 55 tahun
Promo untuk pengajuan mastercard BCA hanya hari ini 2021
Gaji Min gaji Rp 3.5 Juta
Rate Bunga 2.4 % setiap bulan
Minimal berusia 24 tahun