Hi, Selamat Datang di DigitalCube.id,

Perkenalkan nama saya Ubaidillah Mughni, saya seorang young digital marketer dan sudah berkecimpung di dunia internet marketing selama 6 tahun terakhir. Saat ini saya juga sebagai head of digital marketing PT. KHI, sebuah perusahaan manufacture partner yang menerima jasa maklon & private label khusus produk skin care, body care, hair care, kosmetik (lip matte, maskara, eyebrow, eyeliner) dan produk FMCG lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Apabila Anda ingin mengetahui saya lebih lanjut, bisa klik di sini. Nah cukup ya perkenalannya, ini bukan tentang saya tetapi ada yang lebih penting.

Apa itu?

Ini adalah tentang Perjalanan Anda di dunia digital marketing dan di dunia bisnis online.


DigitalCube.id adalah sebuah platform dan komunitas digital marketing yang dibuat untuk menghubungkan manufacture vendor dengan Anda yang ingin membuat produk dengan brand sendiri.

Kita akan membreakdown secara lebih detail tentang hal-hal yang diperlukan dari tahap dasar, cara mencari manufacture vendor sebagai partner produk Anda, tahap branding ideation, sampai konsultasi untuk memasarkan dan mengembangkan sistem bisnis Anda.

Sangat menjelimet bukan?

Tenaang, kita akan mempelajari secara bertahap satu per satu dari nol sampai produk Anda bisa dipasarkan.

Untuk melakukannya, ada sebuah framework yang akan menjadi panduan Anda mengembangkan produk.

Pada framewok tersebut di atas, setidaknya ada 3 proses yang harus Anda lewati.

Proses 1
Menentukan produk/market fit

Pada fase pertama ini, pada dasarnya adalah sebuah proses dimana anda harus menentukan produk atau bisnis yang ingin difokuskan.

Ada banyak sekali lho yang bisa dikerjakan secara online. Namun lazimnya ini ada beberapa metode bisnis online yang biasanya dilakukan internet marketer di Indonesia:

  1. PPS (Pay per sale) – Toko Online (Online Shop) Jual Produk Sendiri atau Affiliate
  2. PPC (pay per click)
  3. PPL (Pay Per Lead)

Apabila anda masih newbie dan belum memiliki produk. Di DigitalCube sendiri kami menawarkan 2 opsi. Pertama adalah anda membuat produk dengan brand sendiri, dan kedua adalah dengan bergabung menjadi dropship (reseller) kami plus mendapatkan insight menarik mengenai digital marketing.

Belajar Buat Brand Sendiri: KLIK LINK  Step by Step Belajar Membuat Produk

Gabung Dropship Academy: KLIK LINK Dropship Academy by DigitalCube

Proses 2
Memilih traffic channel

Fase kedua adalah memilih traffic source atau channel digital marketing yang tepat untuk Bisnis Anda. Nah channel di online saat ini jumlahnya ada banyak sekali.

Untuk mengetahui ada apa saja content digital marketing yang bisa kamu pilih, bisa baca di sini: 3 Jenis Traffic Online yang Harus Kamu Ketahui.

Nah, kalau kamu sudah tahu apa saja jenis traffic online yang bisa kamu pilih, saatnya seakarang adalah channel mana yang tepat yang harus saya pilih, untuk itu kamu bisa membacanya di sini Memilih Channel Digital marketing yang tepat.

Proses 3
Menentukan Sales Funnels

Pada tahap terakhir, ini adalah sales funnels. Sales funnels adalah corong penjualan. Pada dasarnya, di sini Anda harus membuat sebuah penawaran produk dari yang murah dulu, mulai ke mahal, lalu lebih mahal lagi lalu lebih mahal lagi.

Pada sales funnels ini terbagi menjadi beberapa session. Berikut adalah beberapa offer yang bisa Anda bagi. Yaitu lead magnet, trip wire, core offer dan profit maximizier.

Nah offer di sini, bisa anda buat sendiri berdasarkan produk yang sudah anda buat pada tahap pertama. Baik itu dari produk brand anda sendiri atau mungkin dari dropship center DigitalCube.


Ke-3 proses tersebut di atas sangat penting ketika Anda ingin membuat produk dengan brand sendiri. Proses panjang untuk mendevelop produk dengan brand sendiri akan dibuat mudah di sini.

Untuk memahami hal tersebut secara lebih merinci, yuk kita tonton artikel dan video penjelasannya berikut ini.

Artikel version
Kliik LINK Framework 3 Step Digital Marketing

Video  version


What To Do Now?

Apabila Anda sudah membaca excerpt artikel di atas, saatnya Anda mulai mempelajari garis besar digital marketing yang bisa digunakan sebagai pondasi dasar anda berpikir dan juga melihat gambaran besar digital marketing

Let’s Start Our Journey:

KLIK LINK Belajar Digital Marketing

(Visited 1,408 times, 1 visits today)