Hai, selamat datang di guide series tentang membuat produk dengan Brand Anda sendiri.

Perkenalkan nama saya Ubaidillah Mughni, saya seorang young digital marketer dan sudah berkecimpung di dunia internet marketing selama 6 tahun terakhir. Saat ini saya juga sebagai head of digital marketing PT. KHI, sebuah perusahaan manufacture partner yang menerima jasa maklon & private label khusus produk skin care, body care, hair care, kosmetik (lip matte, maskara, eyebrow, eyeliner) dan produk FMCG lainnya.

Terima kasih ya sudah berkunjung di website ini. Apabila Anda ingin mengetahui saya lebih lanjut, bisa klik di sini.  Nah cukup ya perkenalannya, ini bukan tentang saya tetapi ada yang lebih penting.

Apa itu? ini adalah tentang Perjalanan Anda di dunia bisnis online dan digital marketing.


editor’s note: Pada artikel guide series kali ini, kita akan membahas secara detail tentang bagaimana cara membuat produk dengan brand Anda sendiri. Mulai cara membangun brand, melakukan riset dan juga melakukan proses maklon atau private label produk Anda, khususnya produk seputar skin care (body care, hair care), kosmetik (dekoratif, bedak, lip matte, foundation, bb cream, maskara, eye liner) dan produk FMCG lainnya. enjoy !

Panduan Lengkap: Membuat Produk dengan Brand Anda Sendiri

Apa Anda sedang mencari tutorial dan juga pembelajaran dan cara-cara untuk membangun produk Anda dengan brand sendiri yang legal dan terdaftar?  Panduan Lengkap: Membuat Produk dengan Brand Anda Sendiri ini berisikan tips dan insight tentang bagaimana Anda bisa membangun bisnis dengan membangun metode private label atau maklon products.

Seperti yang kita sama-sama ketahui, membangun produk dengan brand sendiri itu gampang-gampang susah. Jadi gampangnya lebih banyak ya 🙂

Ada banyak sekali perintilan-perintilan yang harus kita perhatikan. Terlebih lagi kalau Anda ingin membuat produk seperti kosmetik, skin care, body care, hair care dan lain sebagainya. belum lagi pengurusan sertifikat merek HKI, belum lagi perizinan BPOM, sertifikat halal?

Mungkin dahulu kala, Anda berpikir kalau ingin membuat produk seperti itu membutuhkan biaya sampai bermiliar-miliar, harus membuat pabrik terlebih dahulu, harus ada channel orang BPOM, HKI, MUI.

Fiuhhh…

Tapi tenang, Tahukah Anda, kalau saat ini semuanya bisa lebih dipermudah?

Biaya investasi jadi jauh lebih murah, tidak perlu beli packaging alias import sendiri, tidak punya skill design? hmm ada loh yang menyediakannya secara all in one service.

Perusahaan-perusahaan itu disebut dengan Pabrik Maklon atau Pabrik Private Label.

Jadi saat ini, apabila Anda hanya memiliki ide plus modal yang terbatas (di bawah 1 miliar) sekarang Anda bisa loh membuat produk kosmetik dan skin care ini dengan brand sendiri.

Menarik Bukan?

Nah, itulah mengapa guidebook tentang membuat produk dengan brand sendiri ini dibuat. Saya harap ini bisa menjadi acuan/panduan Anda ketika ingin memulai brand sendiri terutama untuk industri kecantikan dan personal care.

Learning Plan

Inilah beberapa gambaran atau poin-poin yang akan kita pelajari bersam:

  1. Memahami tentang Maklon dan Private Label
  2. Framework 3 Langkah Membangun Produk dengan brand Sendiri
  3. 5 Tahapan yang dilewati apabila membuat produk dengan brand sendiri
  4. Cara memilih vendor manufacture yang tepat
  5. Melakukan riset pasar
  6. Membuat perencanaan bisnis secara sederhana
  7. Membuat strategi pemasaran produk Anda
  8. Mempelajari Digital Marketing
    • Membuat website
    • SEO (Search engine optimization)
    • Paid Traffic Channel
    • Social media management
    • Community management
    • email marketing
  9. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sudah Siap? 

Yuk kita mulai dari yang pertama:


1. Memahami Maklon dan Private Label

Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan Maklon Business. maklon bisnis menyediakan kamu bisa membuat semua hal mulai dari niche fashion, kosmetik, obat, minuman, mainan, gadget atau apa saja yang ada dan bisa dibuat dengan Merek kamu sendiri loh.

Simplenya seperti ini, misalkan kamu ingin membuat kosmetik yang mirip dengan SK II, lalu kamu ingin meniru ingredients nya, tetapi kamu pingin nih brand nya misalkan atas nama kamu ANTI WRINK, nah kamu bisa membuat rangkaian produk seperti SK II tersebut dengan brand kami ANTI WRINK. Menarik bukan?

Nah, pada artikel ini saya akan share overview things yang harus kamu consider ketika ingin memulai maklon untuk membuat brand kamu sendiri.

Untuk tahap pertama ini, Saya sudah membuat artikel yang cukup mendetail, Anda bisa klik link berikut ini ya untuk membacanya : Ingin Memiliki Produk dengan Brand Sendiri? Berikut ini 2 Tips Memulai Bisnis dengan Private Label / Maklon Products


2. Framework 3 Langkah Membuat Produk dengan Brand Sendiri

Pada tahap pertama, Anda bisa memulai dengan menonton video berikut terlebih dahulu.

Kita akan mempelajari tentang framework atau formula 3 langkah membangun bisnis dengan produk brand Anda sendiri.

duration: 5 minutes video

Framework 3 Langkah Membuat Produk dengan Brand Sendiri


3. 5 Proses Membuat Produk Brand Sendiri

Anda sudah menentukan mau mengambil maklon atau titip merek saja?

Bagus!

Sekarang saatnya kita melihat tahapan-tahapan yang akan Anda lalui ketia bertemu dengan pabrik atau manufacturer partner Anda.

duration: 6 minutes video

Biasanya, ada 5 tahapan yang akan dilalui, yuk kita bahas satu per satu.

  • Ideation
  • Consultation
  • Prototyping
  • Mass production
  • Delivering

Untuk tahap ketiga ini, Saya juga sudah membuat artikel yang cukup mendetail, Anda bisa klik link berikut ini ya untuk membacanya : 5 Tahapan Membuat Produk Brand Sendiri | Maklon atau Private Label Kosmetik dan Skin Care


What To Do Now?

Hay, sudah paham kan bagaimana cara membangun produk dengan brand sendiri 🙂 kalau kamu ingin memulai bisnis dengan brand sendiri, terutama industri kosmetik, kamu bisa menghubungi saya pribadi, via email Ubaidiella@gmail.com atau Whatsapp Chat 08128909020.

saya menyediakan jasa maklon kosmetik dan juga titip merek untuk indsustri kosmetik. semuanya sudah all in, mulai dari design merek, cetak packaging, printing, botol, sampai kemasan siap jual dan juga racikan khusus yang sesuai dengan kamu.

Apa saja sih produk yang bisa dibuat?

Beragam, mulai dari produk perawatan kulit (skin care) seperti krim siang, krim malam, facial wash, masker wajah, serum. Atau mungkin kamu mau membuat produk dekoratif seperti bedak? lip matte? lip stick?

Just contact me di sini yah:
Email: Ubaidiella@gmail.com
Whatsapp Chat: 08128909020

See You.

(Visited 2,416 times, 1 visits today)