Cara membayar cicilan akulaku lengkap dengan jika tidak membayar tagihan akulaku di 2022

Cara bayar cicilan akulaku yang mudah dan praktis

Cara bayar cicilan akulaku saat ini tersedia dengan beragam metode pembayaran yang mana pada masing masing Cara bayar akulaku menjadi semakin mudah dengan proses yang cepat dibandingkan dengan beberapa metode sebelumnya.

Tentunya Jika tidak membayar tagihan akulaku anda akan mendapatkan denda keterlambatan dan juga denda yang yang lain yang mana hal tersebut sudah menjadi ketentuan awal dan pastinya sudah anda setujui saat melakukan pengajuan. Tapi, banyak para nasabah yang tidak membaca ketentuan tersebut.

Cara pembayaran akulaku yang semakin beragam juga memungkinkan siapa saja untuk bisa melunasi tagihan dengan lebih mudah. namun, saat ini masih ada banyak nasabah yang tidak memahami Cara bayar tagihan akulaku. Untuk anda yang termasuk  golongan tersebut, maka kami akan menberikan anda beberapa informasi yang penting untuk anda ikuti.

Cara bayar cicilan akulaku

Akulaku sebagai salah satu platform pinjaman memiliki banyak sekali metode Cara membayar cicilan akulaku yang mana hal tersebut dilakukan untuk semakin mempermudah setiap nasabah yang ingin melakukan pembayaran dan menghindari keterlambatan pembayaran. Sebagai layanan pinjaman dengan jumlah nasabah yang cukup banyak, tentunya pihak Akulaku wajib sekali memberikan metode pembayaran yang beragam, hal tersebut akan menjadi layanan tersendiri yang akan mempermudah setiap pelanggan.

Cara membayar tagihan akulaku memang bisa anda lakukan dengan sangat mudah, namun yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi Mobile Banking karena bisa anda lakukan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu harus keluar rumah lebih dulu. Untuk anda yang membutuhkan informasi tersebut maka kini anda berada di tempat yang tepat karena kami akan mengulasnya secara lengkap untuk anda semua.

Cara bayar akulaku Via Mobile Banking BRI

Cara bayar cicilan akulaku yang akan kami bahas pertama adalah menggunakan mobile banking dari bank BRI. Yang mana bank BRI memilik jumlah nasabah yang cukup banyak, namun apabila anda bukan nasabah dari bank BRI, anda masih bisa mengikuti cara ini karena hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian saja.

  • buka lebih dulu aplikasi Akulaku
  • Pilih pada menu Bills dan pilih untuk Tagihanku
  • Selanjutnya klik pada menu Pembayaran Kilat atau bisa juga Lunasi Sekarang
  • Pada  kolom Jumlah Pembayaran, maka yang perlu anda lakukan adalah memasukan nominal yang akan anda bayar,  dan pilih Bayar Sekarang
  • Langkah berikutinya adalah Pilih menu BRI Virtual Account atau anda bisa menggunakan bank lain yang anda gunakan
  • Salin  nomor virtual, yang sudah muncul
  • Selanjutnya beralih pada aplikasi BRI Mobile dan pilih menu Briva atau apabila anda menggunakna bank lain lakukan penyesuaian
  • Masukkan kode yang sudah anda salin sebelumnya dan klik Lanjutkan
  • Masukkan juga password dan klik Kirim
  • Transaksi selesai

Dengan menggunakan Cara pembayaran akulaku menggunakan mobile banking tentu akan lebih mudah. walau kami memberikan contoh untuk penggunaan bank BRI, Cara membayar cicilan akulaku tersebut juga bisa anda terapkan pada metode pembayaran bank yang lain.

Cara membayar cicilan akulaku via Indomaret

Cara bayar cicilan akulaku yang selanjutnya adalah menggunakan layana di Indomare. Kenapa ini menjadi rekomendasi kami? Karena anda bisa menemukan gerai indomaret dengan sangat mudah dan tersebar di banyak tempat. Berikut ini untuk detail langkahnya.

  • Anda perlu mendapatkan nomor atau kode virtual account, dan apabila sudah maka langsung saja pergi ke Indomaret terdekat
  • sampaikan kepada kasir kalau anda akan melakukan pembayaran tagihan Akulaku
  • tunjukan nomor atau kode yan sudah anda dapatkan sebelumnya.
  • Serahkan uang sesuai dengan pembayaran atau tagihan
  • Tunggu sampai proses transaksi pembayaran selesai

 

Cara membayar tagihan akulaku akan sesuai untuk anda yang mungkin tidak memiliki aplikasi mobile banking yang mana anda hanya perlu datang dan menyampaikan pada kasir indomaret mengenai keperluan anda. Jangan lupa hal yang sama juga bisa anda lakukan pada gerai Alfamart yang mana setiap langkahnya sama saja.

Bagaimana bukankah sangat mudah Cara bayar cicilan akulaku? Jika tidak membayar tagihan akulaku maka anda harus setuju untuk membayar denda keterlambatan dan sanki yang lain yang mana akan merugikan anda.